perayaan kemerdekaan di tengah pandemi

 Agustus 2020 tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun lalu. yang di hari HUT RI tahun ini tidak seperti  biasanya, yang biasanya di HUT RI di desa saya selalu ada lomba lomba seperti lomba panjat pinang, lomba sepeda hias, lomba memasukkan pensil ke botol,lomba makan kerupuk dan lain-lain.tetapi sekarang berbeda karena tahun ini Indonesia diselimuti pandemi covid 19 yang mengakibatkan, di HUT RI ini kita tidak bisa melakukan lomba-lomba seperti biasa.Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tepatnya hari Senin 17 Agustus 2020 ini memang banyak dinanti-nantikan oleh warga .Adapun perayaan yang tidak pernah dilewatkan yaitu karnaval keliling desa.
    Perayaan HUT RI tahun ini hanya dilakukan sederhana hanya mengibarkan bendera sang merah putih di depan setiap rumah dan memasang umbul-umbul saja. Dan tahun ini pun juga tidak ada upacara 17-an Agustus yang dinanti-nanti oleh  semua orang.
     Biasanya di HUT RI ini di balai desa pasti diadakan tontonan ketoprak untuk masyarakat dan karnaval keliling desa.
     Kalau perayaan 17-an Agustus di sekolah tahun ini  pun juga berbeda. yang biasanya di sekolah diadakan lomba-lomba dan melakukan karnaval dan upacara 17-an bersama teman-teman. dan sekarang tahun ini kita hanya bisa berdiam di rumah dan hanya bisa menyaksikan upacara bendera dari TV.karna adanya pandemi  ini menyebabkan kita harus belajar secara daring atau PJJ.

Postingan populer dari blog ini

perubahan sosial di desaku pada masa pandemi covid-19

hari pertama pelajaran jarak jauh (PJJ)

Biaya hidup di masa pandemi covid-19